Social innovation comparative perspectives ANHEIER, Helmut K. KRIEV, Gorgi MILDENBERGER, Georg text New York Routledge 2019 Ed. 1
text
regular print
xix, 297 p. : ill. ; 26,37 mb
Buku ini membahas tentang perkembangan industri Sektor Ketiga (Third Sector) dan dampaknya pada kehidupan sosial masyarakat. Sektor Ketiga diartikan sebagai Sektor Nirlaba (Non-profit Sector) yang secara organisasi semakin meningkat jumlahnya. Keberadaan sektor ini mendorong atensi para peneliti untuk menganalisis organisasi nirlaba dari perspektif yang berbeda, di antaranya melalui penelitian kausalitas dan pengukuran sifat sosial dan dampaknya dalam masyarakat. Buku ini terutama menyajikan dampak sosial tersebut pada satu aspek prioritas, yaitu inovasi sosial (social innovation). Pada bagian Pengantar di buku ini, dibuat kerangka berpikir, bahwa inovasi sosial adalah kapasitas organisasi untuk menghasilkan ide, langkah, dan cara baru (novel ideas, ways, and means) untuk melakukan sesuatu serta menangani berbagai masalah publik dan sosial. Buku ini secara khusus meninjau stimulasi dan keterlibatan masyarakat, sebagai wadah utama untuk menghasilkan inovasi sosial, serta dalih sosial, ekonomi dan finansial untuk keberlangsungan kegiatan sektor nirlaba tersebut. Pembahasan yang disajikan diuraikan dalam 12 bab, setiap bab dilengkapi dengan abstrak dan daftar pustaka, dan dapat dibaca dalam jaringan (online), maupun diunduh secara terpisah per bab. Helmut K. Anheier, Gorgi Krlev, Georg Mildenberger Incl. bibl.-- index: p. 289-297 Akses internet.-- Open access.-- Aplikasi PDF reader SOCIAL SCIENCE SOCIOECONOMIC ENVIRONMENT INNOVATION RESERACH FINANCE 316.334.2:338 316.334.2:338 ANH s 978-1-315-15802-0 220629 20220629085423 INLIS000000000052745 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)