Effective Public Relations Scott M. Cutlip text Jakarta Kencana Prenada Media Group 2006 Ed. 9 id 547 Hal Pembahasan yang dimuat dalam buku ini dibagi menjadi emapta bagian. Bagian pertama menjelaskan konsep praktisi public relations; sejarah asal-usul public relation; asal-usul public relations dalam organisasi. Bagian dua menjelaskan prinsip dan teori yang mendasari dan memedomani praktik public relations; etika dan profesionalisme, konteks intenal dan eksternal, serta media dan hubungan media. Bagian tiga mengaplikasikan teori kedalam praktik dengan menjelaskan secara detail empat langkah proses public relation yaitu: mendefinisikan problem public relations, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, dan evaluasi program. Serta bagian empat berisi praktik public relations dan bagaimana ia berfungsi dalam bisnis dan industri, organisasi pemerintah, militer, dan politk, organisasi nirlaba, asosiasi dagang dan masyarakat profesional, serta organisasi non pemerintah lainnya. Hubungan Masyarakat -- Public Relations -- Humas 659.2 979-3925-49- 250804 20250804104221 INLIS000000000001640 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)