01422 2200241 4500001002100000005001500021007000300036008004100039020001800080035002000098082001200118084001800130100001600148245005700164250001000221260003300231300002700264520080300291650002001094650002201114990002201136990002201158INLIS00000000000503720220726011443ta220726 0 ind  a9786230027024 a0010-0722000055 a159.943 a159.943 LIW p1 aLIWAFA, Tom1 aPersonal Branding Bisa Mengubah Takdir /cTom Liwafa aEd. 1 aJakarta :bElex Media,c2021 a184 hal. :bIlus ;c21 a"Jenang jatuh tidak masalah sebab masih bisa dimakan, tapi kalau jeneng yang jatuh itu sudah pasti tidak bisa dimakan lagi." Falsafah jawa di atas selalu menjadi inspirasi saya. Falsafah tersebut berarti jika harta yang jatuh, kita bisa memungut dan mencari harta itu lagi. Namun, jika reputasi dan nama (jeneng) yang jatuh, kita akan terbuang, tidak dipercaya, dan tidak akan bisa bermanfaat lagi. Reputasi itu penting dan bisa mengubah takdir. Berbekal reputasi, kita tidak memerlukan uang untuk mendapatkan yang diinginkan. Hal itu juga berlaku untuk keberhasilan dan kesuksesan, kita akan lebih mudah mencapainya jika punya reputasi sebagai pekerja keras yang terus giat berusaha. Buku ini bukan buku motivasi. Buku ini berisi pengalaman dan pengetahuan bisnis yang ingin saya bagikan kepadamu. 4amengubah takdir 4apersonal branding a4073/BPPSDMP/2022 a4073/BPPSDMP/2022